Background

North Sumatra Invest Menerima Kunjungan Dari Konsulat Jenderal Jepang di Kota Medan

North Sumatra Invest Menerima Kunjungan Dari Konsulat Jenderal Jepang di Kota Medan


Oleh: North Sumatra Invest

13 January 2022 11:33 AM

(12/1) Di awal tahun 2022, BI Sumut selaku perwakilan NSI telah menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal Negara Jepang yang diwakili oleh Asisten Konsulat Jenderal Jepang bertempat di ruang sekretariat NSI lt. 7 Gedung KPw BI Sumut. Kunjungan tersebut diterima hangat oleh Bapak Ibrahim Deputi Kepala Perwakilan dan Bapak Agustinus Fajar Setiawan Deputi Direktur.

Kegiatan tersebut berfokus menjalin kerja sama bilateral dalam memajukan perekonomian Sumut melalui sektor investasi dan perdagangan. Melihat kinerja realisasi investasi Jepang di Sumut yang masih terbatas sepanjang tahun 2021 sebesar USD16,04 Juta (3,57%) dan didominasi pada sektor Listrik, Air, dan Gas berpeluang untuk ditingkatkan lebih tinggi.

Selaku perpanjangtanganan Pemerintah Negara Jepang di Kota Medan berkomitmen meningkatkan investasi Sumut dan bersedia melakukan penjajakan lebih lanjut. Bersama North Sumatra Invest (NSI), Konsulat Jenderal Jepang bersedia melakukan tinjauan langsung ke beberapa proyek strategis Sumut yang saat ini dirangkul oleh NSI dalam waktu dekat. Dengan harapan, kunjungan kerja ini dapat berlanjut dan menjadi permulaan yang baik dalam menjaring berbagai investor potensial asal Jepang guna mempromosikan dan meningkatkan realisasi investasi Sumut di tahun 2022.






Mulai Berinvestasi di Sumatera Utara

Ribuan peluang menanti, jelajahi sekarang untuk mempelajari lebih lanjut.


MULAI SEKARANG