Background

Asu Island

Asu Island

Liburan & Rekreasi

location_onNias Barat


Asu Island

Informasi Pariwisata


Pulau Asu adalah bagian dari wilayah Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Pulau Asu adalah pulau terpencil dalam Kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Luas pulau ini kurang lebih 18 km dengan penghuni tetap sekitar 20 kepala keluarga. Destinasi pariwisata Pulau Asu bisa dibilang salah satu destinasi pariwisata terindah di Nias Barat karena memang pulau ini memiliki keindahan alam yang sadis alias luar biasa.

Birunya langit bertemu dengan birunya laut, itulah yang akan kalian temui jika mendatangi pulau yang masih dibilang perawan ini. Pasir putih nan bersih, jernihnya air laut, dan sepoy angin yang membuat Nyiur daun kelapa melambai lambai menambah nilai eksotisme tersendiri bagi pulau ini. Di pulau ini, kalian bisa melakukan banyak aktivitas seperti bersantai di pinggir pantai, trecking mengelilingi pulau, snorkling, memancing dan bahkan surfing.

Pulau Asu memiliki ombak dengan tinggi 4 sampai 7 meter dan panjang ombak mencapai 200 meter. Kebanyakan surfer mancanegara yang mendatangi pulau ini, bahkan mereka tinggal di pulau ini untuk 1 hingga 2 bulan. Selain untuk surfer, pulau ini juga memanjakan mata bagi para pecinta diving dan snorkling karena pemandangan bawah lautnya pulau ini sangatlah indah. Tersedia berbagai jenis ikan yang mempesona serta berbagai terumbu karang yang sehat dan berwarna.


Sumber : Klik di sini

Pariwisata Lainnya


Laut Tador Lake

Laut Tador Lake

location_onBatu Bara

Tuktuk Siadong Village

Tuktuk Siadong Village

location_onSamosir

Maimoon Palace

Maimoon Palace

location_onMedan

Pantai Muara Opu

Pantai Muara Opu

location_onTapanuli Selatan


Lihat Semua

Detil Lokasi

Mulai Berinvestasi di Sumatera Utara

Ribuan peluang menanti, jelajahi sekarang untuk mempelajari lebih lanjut.


MULAI SEKARANG