Background

Hinako Islands

Hinako Islands

Liburan & Rekreasi

location_onNias Barat


Hinako Islands

Informasi Pariwisata


Kepulauan Hinako adalah sekelompok pulau kecil di lepas pantai barat Pulau Nias di Kabupaten Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Pulau-pulau ini adalah tujuan selancar yang populer, khususnya Pulau Bawa, dan Pulau Asu di dekatnya. Gelombang di Bawa didukung angin barat laut dan gelombang di Asu didukung angin tenggara. Kedua pulau berjarak sekitar 45 menit dengan speedboat.


Gelombang di Bawa ditampilkan dalam artikel majalah dan film selancar pada tahun 1994, yang menampilkan peselancar Tom Curren (AS) dan Francis Desmond "Frankie" Oberholzer (RSA) saat mengendarai beberapa gelombang terbesar yang pernah dilihat di Indonesia yang pada waktu itu difoto oleh Ted Grambeau (AUS) dan difilmkan oleh Sonny Miller (AS). 


Pola pecahnya gelombang di Bawa dan Asu dipengaruhi secara signifikan oleh gempa bumi 28 Maret 2005 di dekatnya, berukuran 8,6 pada skala Richter . Dasar laut di wilayah ini dinaikkan hingga dua meter dan lebih dari 900 orang tewas di Pulau Nias. Kepulauan Hinako telah lama terkenal karena malaria dan memiliki beberapa akomodasi bagi pengunjung.

Pariwisata Lainnya


Simamora Island

Simamora Island

location_onHumbang Hasundutan

Tanjung Unta

Tanjung Unta

location_onSimalungun

Pandang Island

Pandang Island

location_onBatu Bara


Lihat Semua

Detil Lokasi

Mulai Berinvestasi di Sumatera Utara

Ribuan peluang menanti, jelajahi sekarang untuk mempelajari lebih lanjut.


MULAI SEKARANG