Background

Linting Lake

Linting Lake

Liburan & Rekreasi

location_onDeli Serdang


Linting Lake

Informasi Pariwisata


Walaupun tidak sepopuler Danau Toba, Danau Linting adalah salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang layak dikunjungi. Danau Linting adalah danau vulkanik dengan ukuran sekitar 1 hektar dan mengandung sulfur sehingga air memiliki rona kehijauan. Berhati-hatilah jika ingin berenang, karena danau yang terletak di Deli Serdang ini memiliki kedalaman lebih dari 100 meter.

Danau Linting secara administratif terletak di tiga desa, yaitu Desa Sibunga-bunga, Desa Gunung Manumpak dan Desa Durian IV Mbelang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deliserdang.

Untuk mencapai Danau Linting membutuhkan waktu 2 jam berkendara atau 70 Km dari Medan, melalui Patumbak, Deli Serdang. Sepanjang perjalanan ke danau Linting, akan ada deretan perkebunan kelapa sawit, karet dan kakao di sana-sini.

Danau dengan luas area 1 hektar ini memiliki warna rona berkilau biru kehijauan dengan air hangat penuh belerang dan tidak berbau. Di tepi danau ada sejumlah kios dan tempat berteduh untuk beristirahat. Tidak ada informasi pasti tentang validitas kedalaman, dan itu membuat misteri tentang danau ini menjadi legenda.

Sumber : Klik di sini

Pariwisata Lainnya


Bukit Lawang

Bukit Lawang

location_onLangkat

Lae Une Waterfall

Lae Une Waterfall

location_onPakpak Bharat

Singapore Land Waterpark

Singapore Land Waterpark

location_onBatu Bara

Hinako Islands

Hinako Islands

location_onNias Barat


Lihat Semua

Detil Lokasi

Mulai Berinvestasi di Sumatera Utara

Ribuan peluang menanti, jelajahi sekarang untuk mempelajari lebih lanjut.


MULAI SEKARANG