Background

Sirombu Beach

Sirombu Beach

Liburan & Rekreasi

location_onNias Barat


Sirombu Beach

Informasi Pariwisata


Bagi Anda yang datang ke Pulau Nias untuk liburan berikutnya, lebih baik mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata yang ada sebelumnya. Sedangkan untuk referensi, pantai yang indah berada di Kabupaten Nias Barat bernama Sirombu. Biasanya agen wisata akan merekomendasikan tempat ini kepada penduduk lokal dan orang asing. Alasannya tidak lain adalah pemandangan matahari terbenam Selain itu, Pantai Sirombu juga dilengkapi dengan fasilitas dan lingkungan yang menakjubkan. Tak heran, banyak orang menganggapnya sebagai tempat liburan terbaik di Kabupaten Nias Barat.

Memang benar Pantai Sirombu pernah menjadi tempat terbaik untuk menikmati liburan di Kabupaten Nias Barat. Tapi, saat ini, pemerintah dan penduduk setempat terus melakukan yang terbaik untuk mengembalikan keindahannya (seperti pantai yang dilanda tsunami pada tahun 2004). Tak heran, hanya beberapa fasilitas yang bertahan dan tetap beroperasi sampai sekarang. Belum lagi Anda mungkin menemukan beberapa reruntuhan bangunan yang dilapisi rumput liar. Kondisinya memang tidak merusak reputasinya sebagai tempat wisata yang signifikan sementara jumlah pengunjung tidak berkurang karena kondisi tersebut.

Meski mengalami bencana alam yang dahsyat, Pantai Sirombu telah bertahan dan mengalami restorasi terus menerus setiap hari. Itu berarti pantai tidak akan pernah kehilangan jumlah pengunjung, karena masih memiliki pesona matahari terbenam dan air laut murni. Warna tangerine di langit terlihat romantis dan indah saat matahari terbenam! Selain itu, gradasi langit dan laut terlihat begitu mempesona di sana. Dalam hal ini, pastikan untuk datang ke pantai sebelum senja dan Anda harus datang bersama orang yang Anda cintai untuk menikmati fenomena seperti itu.

Selain menyaksikan matahari terbenam, Pantai Sirombu sangat cocok untuk menikmati olahraga air yang menyenangkan seperti berselancar. Alasannya tak lain adalah adanya gelombang besar dan angin kencang. Itu berarti peselancar profesional akan bersenang-senang di sana. Sedangkan untuk pemula, lebih baik memilih lokasi lain untuk menikmati surfing. Selain surfing, Anda dapat nikmati relaksasi di garis pantai sambil makan makanan laut yang lezat bersama teman. Jenis aktivitas ini juga populer di kalangan wisatawan berkatkehadiran stand makanan lokal dan tempat istirahat yang terletak di dekat pantai.

Aktivitas lain yang direkomendasikan adalah fotografi. Bukan hanya pemandangan laut dan pasir pasir yang menakjubkan, namun Pantai Sirombu juga dilengkapi dengan perahu nelayan lokal yang disandarkan di pantai. Itu berarti wisatawan bisa menggunakan perahu sebagai latar belakang foto mereka atau sekadar mengendarainya dan mengambil selfies disana. Dalam beberapa kasus, meskipun jarang, para nelayan menawarkan Anda untuk naik ke kapal mereka dan menangkap beberapa ikan bersama-sama.


Sumber : Klik di sini

Pariwisata Lainnya


Hinako Islands

Hinako Islands

location_onNias Barat

Laut Tador Lake

Laut Tador Lake

location_onBatu Bara

Candi Sipamutung

Candi Sipamutung

location_onPadang Lawas

Ponot Waterfall

Ponot Waterfall

location_onAsahan


Lihat Semua

Detil Lokasi

Mulai Berinvestasi di Sumatera Utara

Ribuan peluang menanti, jelajahi sekarang untuk mempelajari lebih lanjut.


MULAI SEKARANG