Background

Wisata Mangrove Lubuk Kertang

Wisata Mangrove Lubuk Kertang

Liburan & Rekreasi

location_onLangkat


Wisata Mangrove Lubuk Kertang

Informasi Pariwisata


Provinsi Sumatera Utara nggak cuma punya Danau Toba sebagai destinasi wisata alamnya. Jika main ke Kabupaten Langkat, kamu bakal dibuai dengan keindahan Wisata Mangrove Lubuk Kertang. Berlokasi di Desa Lubuk Kertang, kawasan wisata ini dulunya mengalami kerusakan parah. Maraknya pembalakan liar seluas 100 hektar membuat hutan di Lubuk Kertang seakan terlupakan.


Namun, sejak hutan mangrove ini menunjukkan potensi wisata yang besar, dinas setempat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Langkat memperbaiki kualitas lingkungan di pesisir pantai tersebut. Alhasil, Wisata Mangrove Lubuk Kertang diresmikan sebagai kawasan ekowisata yang sangat diperhitungkan. Selain itu, pengembangan budidaya ikan yang dikelola masyarakat juga dihadirkan demi menunjang aktivitas wisata di sini.


Nah, yang bikin menarik dari Wisata Mangrove Lubuk Kertang adalah hutan mangrove cantik yang terhampar luas. Di tengah, terdapat jembatan kayu yang memanjang dari pintu masuk menuju bibir pantai. Kamu bisa menikmati sejuknya hutan magrove sambil berburu foto Instagenic. Makin cantik, kalau kamu berkunjung di sore hari karena sinar matahari yang akan tenggelam bakal terlihat cantik.


Sumber : Klik di sini

Pariwisata Lainnya


Simamora Island

Simamora Island

location_onHumbang Hasundutan

Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion

location_onMedan

Gunung Sorik Marapi

Gunung Sorik Marapi

location_onMandailing Natal

Candi Sipamutung

Candi Sipamutung

location_onPadang Lawas


Lihat Semua

Detil Lokasi

Mulai Berinvestasi di Sumatera Utara

Ribuan peluang menanti, jelajahi sekarang untuk mempelajari lebih lanjut.


MULAI SEKARANG